Kebahagiaan yang bisa dibeli dengan uang

Kebahagiaan gak bisa dibeli dengan uang? itu sih mitos lama yang seolah penuh muatan pesan moral. padahal sebenarnya kebahagiaan itu bisa dibeli. ya dibeli dengan uang tentu saja, anda cukup menyiapkan beberapa lembar uang secukupnya dan perburuan membeli kebahagiaan bisa dimulai.
Tentunya semua tergantung kesenangan masing-masing, yang pasti untuk membeli kebahagiaan ini ambil salah satu hari bebas dimana anda tidak terikat aktifitas pekerjaan dan lain-lain. atau anda bisa menyengaja meninggalkan segala aktifitas untuk sehari. banyak hal yang bisa dilakukan, bagi yang gemar memancing, silahkan memancing, yang gemar suasana pegunungan, pergilah ke gunung, namun bukan itu yang hendak aku ceritakan disini.
Aku punya satu trik yang bisa dilakukan siapa saja tanpa biaya yang terlalu mahal. pertama bawalah beberapa lembar puluhan ribu rupiah, belikan beberapa bungkus nasi yang sekiranya anda doyan, misal rames, nasi padang, dan lain-lain. saya sarankan nasi padang, selera sejuta umat hehe…
Setelah itu cobalah berjalan-jalan di sekitar kawasan kota lama bagi yang tinggal di semarang, atau kemana saja pastikan disana banyak kaum duafa, bisa tukang sapu jalan, tukang becak, pengamen, pengemis, gelandangan, dll yang bisa anda temui.
Pilih satu yang tua namun tidak terlalu buruk, duduklah disampingnya dan tawarkan untuk makan bersama. Bisa berdua saja, atau beberapa tergantung yang anda temui disana. Sembari makan, cobalah tuk bicara, tanyakan siapa namanya, darimana asalnya, apa yang sehari-hari dia lakukan, perhatikan setiap tutur kata dan ucapannya, dan temukan bahwa sebungkus nasi yang anda bagikan akan terbayar lunas dengan kebahagiaan yang anda dapatkan. Darimana? senyum mereka, tatapan mereka, penuh dengan radiasi yang akan menghangatkan jiwa dan perasaan anda hingga di suatu titik dimana anda merasa tiada beban lagi pada diri anda…
silahkan dicoba, dan bila suatu saat anda terpikir untuk melakukannya, sampaikan salamku pada agen kebahagiaan anda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *